Saturday, June 4, 2011

Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika

Jurusan Matematika Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Departemen Matematika Universitas Indonesia (UI) mengadakan Seminar Matematika yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 2 Juli 2011 di Jurusan Matematika Fakultas MIPA Unpad Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21 Jatinangor sebagai sarana publikasi hasil-hasil penelitian dan karya tulis mengenai matematika.

Tahun ini, melalui kerja sama dengan Indo-MS wilayah Jabar dan Banten, seminar matematika yang telah diperluas menjadi tingkat nasional dan mengangkat tema “Pengembangan Penelitian Matematika untuk Menunjang Pembangunan Nasional”.

Seminar ini membuka seluas-luasnya bagi dosen-dosen, guru-guru, peneliti dan peminat matematika di seluruh Indonesia untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitiannya . Diharapkan Seminar Nasional Matematika ini dapat menjadi ajang komunikasi yang baik bagi seluruh masyarakat matematika dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa.

Bentuk Kegiatan
  1. Sidang Pleno dengan Pembicara: Prof. Dr. Armida Alisyahbana ; Bappenas. (dalam Konfirmasi)
  2. Sidang Paralel dengan pembicara seluruh pemakalah yang telah dinyatakan lolos oleh panitia.

Materi Seminar
Analisis,  Aljabar,  Statistik, Komputasi, Matematika Terapan, Pendidikan Matematika

Prosedur Pengiriman Makalah
  1. Makalah adalah karya original, bukan hasil plagiat dari karya orang lain.
  2. Template abstrak dan makalah dapat di unduh di website www.math.unpad.ac.id/unpad-ui
  3. Makalah (soft copy) agar dikirim ke alamat semnas-unpad-ui@unpad.ac.id atau mathunpad@yahoo.com atau ke sekretariat panitia seminar.

Prosiding
Makalah yang lolos seleksi akan diterbitkan dalam prosiding ber ISBN. Setiap makalah yang dimuat akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 150.000.

Syarat Pendaftaran
  1. Mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkannya baik melalui e-mail ke semnas-unpad-ui@unpad.ac.id atau mathunpad@yahoo.com maupun langsung ke sekretariat.
  2. Membayar biaya seminar sebesar:
    • Dosen & Umum: Rp. 250.000,00 /makalah
    • Guru & Mahasiwa : Rp. 150.000,00 /makalah
    • Non Pemakalah: Rp. 125.000,00

Pembayaran dapat dilakukan langsung ke sekretariat atau melalui transfer ke rekening BNI Cabang Unpad no. 0194807181 , atas nama Iin Irianingsih.

Batas akhir pendaftaran pemakalah, 16 Juni 2011.

Kontak Panitia
Monika Hidayanti, SSi, MT : 08122393864
Drs. Ino Suryana, M.Kom : 0818225342
E-mail: semnas-unpad-ui@unpad.ac.id atau mathunpad@yahoo.com